|
find us on : 
Home > NASIONAL > Kepala Bakamla RI/IDNCG Kobarkan Semangat Jajarannya

Kepala Bakamla RI/IDNCG Kobarkan Semangat Jajarannya

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Juli 2019 | 22:30:36
dibaca | 811 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam rangka penyampaian hasil kunjungan kerja Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R. beserta sejumlah pejabat lainnya ke Amerika Serikat, kobaran semangat sangat terasa ditunjukkan dalam arahannya saat apel di Markas Besar Bakamla RI/IDNCG, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Dalam arahannya, Laksdya Taufiq menyampaikan untuk terus meningkatkan kemampuan personel, terus melakukan diplomasi yang membangun instansi dan negara, dan kerap menjaga hubungan internasional.

Karena pada dasarnya, Bakamla RI/IDNCG adalah institusi operasional yang selalu berada di laut. Tak jarang, dalam melakukan tugasnya kerap kali bersinggungan dengan Hukum Laut Internasional dan unit operasi dari negara lain.

Dengan demikian kebiasaan-kebiasaan dan pergaulan internasional, khususnya yang sering terjadi di laut, harus terus dibina dan dipelihara. Hal itu akan menimbulkan hubungan baik yang berkesinambungan antar negara.

Dalam kaitannya kunjungan kerja ke Amerika Serikat, disampaikan bahwa Bakamla mendapat dukungan penuh dari United States Coast Guard (USCG). Tidak dipungkiri, tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Bakamla RI/IDNCG sangatlah besar.

Namun itu semua mungkin dilakukan, dengan sinergitas antar instansi pemangku kepentingan di laut, baik nasional maupun internasional.

"Pemerintah sudah mempercayai Bakamla RI/IDNCG dalam mengamankan perairan Indonesia, kita harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel yang berkarakter", ujar Laksdya Taufiq dengan semangat.

"Dalam penegakan hukum, kita harus tunjukkan bahwa kita tidak pandang bulu. Tunjukkan bahwa kita adalah institusi berseragam yang berdedikasi, dan berkarakter", tutup Laksdya Taufiq mengakhiri arahannya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :