|
find us on : 
Home > MELITER > Danseskoal Lepas Kontingen Kasal Cup dan Porwilbar Tahun 2019

Danseskoal Lepas Kontingen Kasal Cup dan Porwilbar Tahun 2019

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Juli 2019 | 22:16:54
dibaca | 541 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., secara resmi melepas kontingen Seskoal dalam rangka Kasal Cup dan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) Tahun 2019 di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Hadir pada acara pelepasan atlit kontingen Seskoal Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han), Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Para Direktur, Kepala Departemen, Patun, Dosen dan seluruh anggota Seskoal.

Dalam amanat Danseskoal mengungkapkan TNI AL dalam pembinaan personelnya mempunyai tugas untuk melaksanakan pembinaan kesemaptaan dan jasmani sebagai wujud membentuk prajurit professional yang kuat, tanggon dan trengginas.

Pada tahun 2019 ini diselenggarakan beberapa kegiatan olahraga diantaranya perlombaan dan pertandingan olahraga tahunan yaitu Kasal Cup dan Porwilbar khususnya pada beberapa cabang olahraga diantaranya Ski Air, Selam, Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan yang digelar pada akhir bulan Juli 2019 ini.

"Untuk diketahui dan diingat bersama keberhasilan tim Seskoal pada kegiatan Poral Tahun 2018 sebagai juara pertama dan meraih emas cabang tenis lapangan dapat dijadikan cermin dan semangat bahwa Seskoal mampu untuk merai juara. Prestasi tersebut tidak hanya harus dipertahankan namun juga harus ditingkatkan agar mampu meraih prestasi yang lebih baik", ujar Danseskoal.

Mengakhiri amanatnya, Danseskoal mengatakan sejalan dengan kebijakan pemimpin tentunya akan ada reward apabila memperoleh prestasi. Kalau tidak menang dan juara, kalian bukan siapa-siapa dan tidak mendapat apa-apa. Oleh sebab itu, jadilah juara dan raihlah kehormatan itu. Raihlah kemenangan demi kemenangan, rebut juara jangan remehkan lawan, tapi jangan pernah takut kalah.

Sementara itu, Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., selaku Ketua Kontigen Seskoal dalam laporan kesiapan menjelaskan bahwa Kontingen Seskoal yang akan berlaga pada Kasal Cup dan Porwilbar berjumlah 66 atlit.

Atlit tersebut terbagi dalam 2 cabang pertandingan Kasal Cup yaitu Ski Air dan Selam (Fin Swimming 3000M), yang dibuka pada tanggal 23-27 Juli 2019.

Sedangkan pada Pertandingan Porwilbar Tahun 2019 terbagi dalam 3 cabang olahraga yaitu Sepakbola, Bola Voli dan Tenis Lapangan, yang berlangsung pada tanggal 23-30 Juli 2019. (Bgs)

BERITA TERKAIT :