|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Cakrawala Institute Dan Poesaka Noesantara Kembali Gelar Gebyar Nusantara Kenang Sejarah Perjuangan

Cakrawala Institute Dan Poesaka Noesantara Kembali Gelar Gebyar Nusantara Kenang Sejarah Perjuangan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 21 Mei 2019 | 11:50:00
dibaca | 1117 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Cakrawala Institute bersama Poesaka Noesantara Kembali, gelar Gebyar Nusantara dalam rangka merayakan hari Kebangkitan Nasional 2019. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengenang sejarah perjuangan rakyat nusantara melawan penjajah. Bertempat di Area Musium Satria Mandala, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Ketua Cakrawala Institut, Roy Wijaya mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 20 Mei itu memberikan semangat kepada generasi penerus agar bangkit dan bersatu.

"Jangan mau dipecah bela oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Maka melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini saya berharap agar rakyat dapat bersatu dan bangkit dalam mewujudkan cita-cita nasional," kata Roy Wijaya disela-sela acara Gebyar Nusantara.

Menurut Roy, jika kita bersatu, maka kejayaan nusantara akan kembali. "Untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat nusantara untuk sama-sama kita menjaga dan melestarikan adat dan budaya nusantara," pinta Roy.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bangsa yang kuat adalah bangsa yang selalu mengenang sejarah, serta seni budaya warisan leluhur.

"Sejarah nusantara, perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi. Karena dari situlah kita dapat mengembangkannya tanpa menghilangkan subtansi perjuangan rakyat nusantara," pungkasnya.

Dalam acara gebyar nusantara tersebut selain Diskusi Nasional Pusaka Nusantara juga menampilkan 126 tarian nusantara, diantaranya, Tarian Merak, dan Rampak Gendang.

turut hadir dalam acara Ketua Cakrawala Institut, Roy Wijaya, Ketua Umum Poesaka Noesantara Kembali, Imam Sugiarto, Para Mahasiswa, dan Tamu Undangan.

BERITA TERKAIT :