|
find us on : 
Home > MELITER > Dansekkau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Dansekkau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Mei 2019 | 14:46:19
dibaca | 694 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau, Senin, (20/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A mengatakan, telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

"Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan, keterbelahan sosial untuk persatuan Indonesia", pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia, dengan tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja.

"Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan", tegasnya.

Ditambahkan, peringatan Hari kebangkitan Nasional kali ini mengambil tema "Bangkit Untuk Bersatu", adalah tepat karena kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara yang diikuti seluruh pejabat, Patun, dan anggota Sekkau serta Pasis Sekkau Angkatan ke-105 berjalan aman dan lancar. (Bgs)

BERITA TERKAIT :