|
find us on : 
Home > MELITER > Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 di Mako Korpaskhas

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 di Mako Korpaskhas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Mei 2019 | 14:41:46
dibaca | 631 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bandung --- Segenap Anggota Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40 dan Depohar 70, memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111 Tahun 2019, di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Senin (20/5).

Asintel Korpaskhas Kolonel Pas Deni Ramdani selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, "Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini", ujarnya.

Menurutnya, Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

"Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia", ujar Menkominfo RI dalam sambutannya.

Hadir pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111 Tahun 2019, Para pejabat diJajaran Lanud Sulaiman, Para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. (Bgs)

BERITA TERKAIT :