|
find us on : 
Home > MELITER > Lanud Halim Perdanakusuma Laksanakan Upacara 17an Gabungan

Lanud Halim Perdanakusuma Laksanakan Upacara 17an Gabungan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 April 2019 | 00:37:35
dibaca | 1252 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara (Kadispsiau) Marsekal Pertama TNI Dr. Sukmo Gunardi, M. Si., bertindak selaku Inspektur Upacara bendera tujuhbelasan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (18/4).

Upacara diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma dan Dinas Psikologi TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Kadispsiau membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya Panglima perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsinya dan tanggungjawab masing-masing.

"Rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan, sehingga masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI", tegasnya.

Cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut serta bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah tengah masyarakat, lanjutnya.

Menurutnya, Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar, sehingga peran setiap orang sebagai warga negara, untuk kebaikan, sekecil apapun, adalah bagian dari bangunan yang lebih besar, bangunan bangsa dan negara.

"Sebagaimana dicontohkan para pejuang pendiri bangsa, oleh karena itu jangan pernah ragu, jangan merasa Lelah, karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara, demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI", tuturnya.

Hadir pada kegiatan Upacara 17an Bulanan tersebut Kadispers Lanud Halim P. Letkol Pnb Fata Patria, Kadislog Lanud Halim P. Kolonel Tek Vidion Nugroho, S.T., dan pejabat dari Dinas Psikologi TNI AU. (Bgs)

BERITA TERKAIT :