|
find us on : 
Home > MELITER > Keberhasilan Pesta Demokrasi Tidak Lepas Dari Peran Serta Prajurit dan PNS TNI

Keberhasilan Pesta Demokrasi Tidak Lepas Dari Peran Serta Prajurit dan PNS TNI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 April 2019 | 00:37:02
dibaca | 730 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bogor --- Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai dari komponen bangsa maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama pada upacara 17an di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Kamis (18/4).

Lebih lanjut Panglima TNI memerintahkan, agar seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

"Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Ke depankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat", tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, rangkain Pemilu belum berakhir, penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI.

"Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar. Peran setiap orang sebagai warga negara untuk kebaikan sekecil apapun adalah bagian dari bangunan yang lebih besar, bangunan bangsa dan negara", ujarnya.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit TNI dan PNS untuk selalu bertawakal kepada Tuhan YME, agar diberikan bimbingan dan petunjuk dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S. H., M. H.,para Kepala Dinas Lanud Atang Sendjaja, para Komandan Satuan, para pejabat Wingdikum, para Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja. (Bgs)

BERITA TERKAIT :