|
find us on : 
Home > OTOMOTIF > Lebih Mewah, Lexus Pamerkan Kembaran dari Toyota Alphard

Lebih Mewah, Lexus Pamerkan Kembaran dari Toyota Alphard

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 18 April 2019 | 08:08:04
dibaca | 1990 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Produsen Lexus akhirnya memamerkan produk kendaraan keluarga yang menjadi kembaran dari Toyota Alphard. Model tersebut untuk pertama kalinya muncul di pameran Shanghai Auto Show yang tengah berlangsung saat ini.

Dari sosok MPV racikan Lexus dengan nama LM300 ini, terlihat beberapa identitas baru yang menjadi ciri khas kemewahan yang akan ditawarkan Lexus untuk konsumennya. Dari sektor eksterior Lexus hanya menawarkan ubahan detil saja, sedangkan sosok Alphard masih kental terlihat.

Bagian depan, Lexus menggunakan desain grille berbentuk X dengan konfigurasi yang lebih detil sehingga terlihat grille memberi kesan gahar namun tak mengurangi estetika kemewahan.

Dominasi akse krom juga mendominasi ubahan gaya Lexus untuk LM300, diantaranya penempatan list pada foglamp, list bodi atap yang tersambung ke bagian pilar B juga mendapat sentuhan krom.

Semua unsur krom yang digunakan, mengisyaratkan garis tegas yang membentuk karakter bodi LM300 lebih tajam dibanding Toyota Alphard. Desain headlamp denga lampu LED serta lampu DRL dibawahnya tak lepas dari kesan mewah LM300.

Yang cukup menarik, Lexus juga mendesain ulang lampu belakang. Jika Toyota Alphard memiliki lampu belakang yang memperlihatkan kesan jangkung dan gambot, namun LM300 terlihat sangat mewah dan posisi lampu dengan desain barunya sangat proporsional.

Lexus LM akan segera tersedia di China dan segera memilih pasar Asia. Ini akan tersedia dalam dua varian - LM 350 dan LM 300h - serta konfigurasi penggerak roda depan dan penggerak semua roda. Sangat mungkin bahwa drivetrain dan opsi mesin hanya dibawa dari Alphard, bersama dengan powertrain siklus Atkinson 2,5 liter untuk hybrid. (Sry)

BERITA TERKAIT :