|
find us on : 
Home > MELITER > Kenalkan Sekolah Angkasa pada masayarakat, Lanud Adisutjipto Gelar Angkasa Expo 2019

Kenalkan Sekolah Angkasa pada masayarakat, Lanud Adisutjipto Gelar Angkasa Expo 2019

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Maret 2019 | 15:16:28
dibaca | 892 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam rangka memperkenalkan sekolah-sekolah Angkasa Yasarini Lanud Adisutjipto kepada para pelajar di Yogyakarta, hari ini diselenggarakanbacara Angkasa Expo 2019 yang bertempat di halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Sabtu (23/3).

Kegiatan Angkasa Expo dihadiri oleh Wakil Gubernur AAU, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Panggabean, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean, para pejabat Lanud Adisutjipto, AAU dan RSPAU Hardjolukito dan seluruh keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean kegiatan Angkasa Expo 2019 merupakan kegiatan pameran dan ajang penampilan kreatifitas siswa bagi sekolah-sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini yaitu TPA Bunda Jupiter, TK-PAUD Angkasa, SMP Angkasa Adisutjipto, SMA Angkasa Adisutjipto dan SMK Penerbangan AAG.

Dengan mengusung tema menuju sekolah unggul dan rujukan maka diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar di Yogyakarta dapat lebih mengenal Sekolah unggulan ini dan bergabung ke sekolah-sekolah Yasarini, yang sudah mulai melaksanakan kegiatan pendaftaran peserta didik baru.

Menurut Ketua Panitia Angkasa Expo 2019 Letkol Tek Nur Haryanto, Angkasa Expo akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik diantaranya pentas kreatifitas dari siswa-siswi sekolah Angkasa yaitu band dan tari, fashion show dari Taruna AAU dan sekbang, penampilan sulap Jack Sparrow dan Titanium Band.

Selain itu kegiatan akan diisi dengan berbagai lomba diantaranya Lomba Foto Ibu dan Anak (0-SD), Lomba Mewarnai (2-4 th), Lomba Melukis (Kelas 4 s.d 6 SD), Lomba Modern Dance (Kelas 4 s.d 6 SD), dan Lomba Roket Air (SMP).

Sebelum acara berakhir, panitia mengumumkan para juara lomba diantaranya, lomba Roket air keluar sebagai juara 1 dari SMP Bina Umat, Juara 2 dari SMP 1 Sleman dan Juara 3 dari SMPN 4 Sleman.

Untuk lomba dance juara 1 diraih oleh Little Queen Dance, Juara 2 Mayestik Dance dan Juara 3 Karita Dance. Lomba mewarnai sebagai juara 1 Darell Kenzio dari PAUD Mekar Kusuma, Juara ke 2 diraih M. Azfar dari PAUD Melati Kota Gede dan juara 3 diraih Elvina Adzikiyah dari PAUD Pelita Hati.

Untuk lomba foto ibu dan anak keluar sebagai juara 1 anak Hisyam dan bunda Mariena, Juara 2 anak Julio dan bunda Arsha Ramadhani, juara 3 anak Fillea dan bunda Muslifah.

Yang menarik adalah disediakan berbagai hadiah doorprize kepada para peserta lomba dengan hadiah utama berupa sepeda danbagi para siswa berprestasi diberikan kesempatan Joy flight pesawat FASI, mencoba Simulator Latih TNI AU, serta hadiah lainnya senilai total 18 juta rupiah. (Bgs)

BERITA TERKAIT :