|
find us on : 
Home > MELITER > Tutup Pendidikan Suspajemen 25, Dankodiklatau: Miliki Visi dan Wawasan yang Lebih Luas

Tutup Pendidikan Suspajemen 25, Dankodiklatau: Miliki Visi dan Wawasan yang Lebih Luas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Maret 2019 | 18:02:03
dibaca | 865 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Wadan Kodiklatau, Marsma TNI I. Nyoman Trisantosa, S.Ip., M. Tr. (Han) mewakili Komandan Kodiklatau memimpin Penutupan Pendidikan Suspajemen Angkatan ke-25 di gedung Pramansala, Ksatrian Sekkau, Halim Prdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/3).

Dalam sambutan Dankodiklatau yang dibacakan Wadan Kodiklatau, mengatakan bahwa, keberhasilan para pasis Suspajemen menyelesaikan pendidikan adalah berkat ketekunan, keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi selama berada di lembaga pendidikan.

Pada kesempatan itu, Dankodiklatau menyampaikan Ucapan selamat kepada seluruh mantan pasis Suspajemen atas terlaksananya pendidikan Suspajemen sesuai kurikulum pendidikan.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Mayor Kal Sukirno, Kasimin Simak BMN Dirmat Koharmatau, yang berhasil meraih predikat terbaik dengan harapan hal yang telah dicapai dapat berguna bagi diri sendiri maupun dalam tugas di satuan usai melaksanakan pendidikan.

Lanjut dikatakan, sebagai Perwira yang diberikan kesempatan mengembangkan pengetahuan usai menjalani pendidikan Suspajemen ini, supaya terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sesuai jenjang kepangkatan sehingga mempunyai nilai yang berguna bagi kedinasan dan lingkungan juga berguna bagi perkembangan karir pribadi.

"Sebagai perwira, para mantan pasis Suspajemen dituntut untuk memiliki visi dan wawasan kedepan yang lebih luas sehingga dapat meningkatkan profesionalisme, etos kerja dan disiplin yang tinggi sehingga motto TNI Angkatan Udara, "Profesional, Militan dan Inovatif" dapat terwujud", jelasnya.

Pendidikan Suspajemen yang merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel, dalam pelaksanaan pendidikan sesuai kurikulum menerima materi Pembinaan Kejuangan, Pembinaan Kejuruan dan Program khusus juga menerima materi Pembinaan Fisik sebagai upaya mewujudkan pembinaan personel yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Upacara Penutupan pendidikan Suspajemen Angkatan ke-25 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda alumni kepada perwakilan yang ditunjuk, dan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik kepada Mayor Kal Sukirno yang menyandang predikat siswa terbaik.

Upacara Penutupan Pendidikan Suspajemen Angkatan ke-25 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Wadan Kodiklatau didampingi Komandan Sekkau serta para undangan kepada seluruh mantan siswa Suspajemen Angkatan ke-25. (Bgs)

BERITA TERKAIT :