|
find us on : 
Home > MELITER > Praspa PSDP A-31 dan Wingday Sekbang A-94 Kasau: Jadilah Insan Udara yang Profesional

Praspa PSDP A-31 dan Wingday Sekbang A-94 Kasau: Jadilah Insan Udara yang Profesional

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 November 2018 | 02:23:57
dibaca | 640 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., meminta kepada para penerbang muda lulusan pendidikan Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-31/Sekolah Penerbang (Sekbang) A-94 menjadi insan udara profesional yang ditunjukkan dengan sikap airmanship yang tinggi.

"Sebagai awak pesawat, airmanship identik dengan profesionalisme yang meliputi tiga aspek yaitu knowledge, skill dan attitude yang harus dihayati dan menyatu dalam jiwa penerbang", kata Kasau saat memimpin wisuda (Wingday) Sekbang A-31 dan A-94 di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (14/11/2018).

Kasau meminta kepada para penerbang muda untuk menjadikan Wingday sebagai sarana memacu semangat, motivasi, dedikasi, dan disiplin serta keteguhan hati dalam proses pengembangan dan peningkatan kualitas profesi sebagai seorang penerbang.

Menurut Kasau, upacara Wingday merupakan momentum yang ditunggu-tunggu dan sangat membahagiakan bagi para siswa Sekbang, karena upacara ini merupakan tahap akhir dari perjuangan yang telah dijalani selama mengikuti pendidikan di Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara.

"Para perwira harus menyadari bahwa keberhasilan yang telah dicapai saat ini, baru langkah awal dari perjalanan panjang kalian dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai perwira penerbang TNI", ujar Kasau.

Meskipun predikat sebagai penerbang sudah diperoleh, Kasau minta para penerbang terus menimba ilmu dan mengasah kemampuan secara berkelanjutan.

Di samping itu, Kasau juga meminta kepada para penerbang yang baru saja dilantik untuk senantiasa memrioritaskan keselamatan terbang dan kerja karena lambangja akan menjadi tolok ukur bagi keberhasilan penerbang TNI dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sekbang A-94/PSDP A-31 diikuti oleh 15 perwira. Predikat sebagai siswa Sekbang terbaik pada jurusan Fixed Wing diraih Letda Cpn Muhammad Iqbal Januar yang merupakan putra dari Supriyono, seorang purnawirawan TNI AU dan Hasnah, sedangkan pada jurusan Rotary Wing, predikat terbaik diraih Letda Cpn Rio Risky, putra dari purnawirawan TNI AU bernama Djoko Pramono dan Siti Nurbaety.

Hadir mendampingi Kasau dalam kegiatan ini para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, II dan III, Dankodiklatau, pejabat di lingkungan Mabesau dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna.