|
find us on : 
Home > MELITER > Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 November 2018 | 02:23:23
dibaca | 568 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Fahlefie mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Masma TNI Erwin B. Utama, secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival dasar bagi SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja, di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor. Rabu (14/11).

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, kepada perwakilan Kolat (Komando Latihan) dan peserta latihan.

Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa latihan survival dasar SMK Penerbangan Angkasa ini merupakan salah satu progam dari SMK Penerbangan Angkasa Bogor dengan Lanud Atang sendjaja, yang bertujuan untuk pembinaan potensi kedirgantaraan yang dikhususkan bagi siswa-siswi baru SMK Penerbangan Angkasa, selain itu juga sebagai salah satu sarana untuk pemantapan kemampuan fisik, mental dan spiritual.

"Kepada para siswa SMK Penerbangan Angkasa, saya berharap latihan ini dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan semangat pantang menyerah", ujar Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Lebih lanjut Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan melalui latihan Survival Dasar ini, para siswa akan diberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana mengenal ilmu medan peta kompas (IMPK), pengenalan tumbuhan dan hean di hutan yang dpat dimakan, cara melewati rintangan, berbivak dan reppeling yang semuanya bermanfaat untuk melatih ketahanan fisik, mental dan semangat juang apabila dihadapkan dengan kesulitan.

Pada akhir sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja memberikan beberapa penekanan kepada para peserta latihan agar melaksanakan latihan sesuai dengan perturan yang berlaku, jdikan safety sebagai prioritas utama selama latihan, jalin kerjasama dan koordinasi yang baik diantara sesama peserta maupun dengan pelatih serta ikuti seluruh proses latihan dengan senang hati.

Hadir pada upacara pembukaan Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan Angkasa, Kadisdik Kabupaten Bogor, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Para pejabat Lanud Atang Sendjaja, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa, Para Guru, dan 297 peserta Latihan Survival Dasar. (Bgs)