|
find us on : 
Home > MELITER > Kapushidrosal Hadiri Konferensi IHO Council di London

Kapushidrosal Hadiri Konferensi IHO Council di London

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Oktober 2018 | 21:03:37
dibaca | 757 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. menghadiri Konferensi International Hydrographic Organization (IHO) Council 2 yang digelar dari tanggal 9-11 Oktober 2018 di London, Inggris.

Pada kegiatan tersebut Kapushidrosal didampingi oleh Dirpamkersamtas Pushidrosal Kolonel Laut ( E) Yanuar Handwiono, S.H., M. Tr (han), dan Kasubditkerjasama Letkol Laut (P) Oke Dwiyana.

Pada pembukaan kegiatan, Ketua IHO Council - 2, Rear Admiral Shepard M. Smith (USA) mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam kegiatan IHO Council - 2 kepada seluruh anggota IHO Council 2017 - 2020, yang didalamnya termasuk Pushidrosal sebagai wakil Indonesia. Ucapan yang sama juga disampaikan Sekretaris Jenderal IHO, Dr. Mathias Jones dalam sambutannya.

Kapushidrosal mengatakan, melalui keanggotaan Pushidrosal sebagai anggota IHO Council ini, dapat mendukung kebijakan nasional khususnya dalam aspek peningkatan kapasitas dan kapabilitas, khususnya dalam aspek penyelenggaraan kewajiban nasional di bidang hidrografi.

"Selain itu juga memberikan manfaat dalam peningkatan kemampuan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional untuk terus memberikan kontribusi kepada pengguna laut selaku penyedia data kelautan berupa Peta Laut Indonesia dan publlikasi maritim lainnya digunakan untuk mendukung serta menjamin keselamatan navigasi dan pelayaran secara umum di perairan Indonesia", ujarnya.

Di sisi lain, dalam turut mewujudkan konektivitas maritim serta mendorong pertumbuhan aktivitas maritim nasional, akan senantiasa berkaitan erat dengan pemahaman mengenai kondisi kelautan terutama melalui hidrografi. (Bgs)