|
find us on : 
Home > MELITER > Wandankodiklatau : Memasuki Usia ke-73 Tantangan yang akan Dihadapi Sangat Besar

Wandankodiklatau : Memasuki Usia ke-73 Tantangan yang akan Dihadapi Sangat Besar

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 17 Agustus 2018 | 13:41:03
dibaca | 1567 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sebagai Negara yang telah 73 tahun merdeka, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangatlah besar dalam mewujudkan cita-cita nasional, seperti yang termasuk dalam UUD 45. Tugas seluruh komponen bangsa dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadpi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I. Nyoman Trisantosa, saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., pada upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, dilapangan Upacara Mako Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur. Jumat (17/08).

Lebih lanjut, Wadankodiklatau mengatakan bahwa, seluruh komponen bangsa harus dapat memberikan solusi sesuai porsi masing-masing, demikian juga dengan tugas TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks dan beragam, sehubungan dengan hal tersebut kita haruis mampu meningkatkan kualitas dan etos kerja yang tinggi guna tercapainya tugas satuan yang optimal.

"Semangat patriotism yang telah didarma baktikan para pendahulu jangan sampai luntur bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara, semangat yang telah ditanamkan para pendahulu harus menyertai setiap langkah prajurit TNI Angkatan Udara, yang harus diimplementasikan dalam setiap pengabdian dan pelaksanaan tugas", ujar Wadankodiklatau.

Sementara itu, Wadankodiklatau juga menekankan bahwa, dalam menghadapi pilpres tahun 2019 mendatang, agar memegang teguh netralitas TNI sesuai amanat konstitusi bahwa para prajurit TNI tidak boleh memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu pastisipan", Tegas Wadankodiklatau. (Bgs)