|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Ramadhan Peduli Ibu Tangguh bersama IZI dan Komunitas Arisan Diajeng

Ramadhan Peduli Ibu Tangguh bersama IZI dan Komunitas Arisan Diajeng

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 08 Juni 2018 | 23:20:16
dibaca | 5302 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pada siang hari, segenap rombongan Para Ibu Tangguh tiba di Kantor Sequis Semarang. Mereka merupakan para Ibu Tangguh yang miliki berbagai mata pencaharian seperti Kuli Gendong dan Buruh Rumah Tangga sengaja diundang oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah serta Komunitas Arisan Diajeng untuk menghadiri acara Bakti Sosial Ramadhan Peduli Ibu Tangguh.

Kepala Perwakilan IZI Jateng Djoko Adhi mengungkapkan "Ini memang kegiatan santunan yang rutin diselenggarakan untuk masyarakat di sekitar Kota Semarang. Dan kali ini spesial, kita mendatangkan Para Ibu Tangguh yang bekerja sebagai kuli gendong dari relokasi Pasar Johar. Mohon doanya untuk Komunitas Diajeng dan semua yang sudah memberi dukungan kepada para Mustahik IZI." Jelasnya saat memberikan sambutan di Kota Semarang pada Kamis sore (7/6).

Senada dengan Djoko Adhi, Nadya Amalia selaku Ketua Komunitas Arisan Diajeng mengatakan bahwa kegiatan semacam ini memang dilakukan rutin setiap lima bulan sekali, dan bertepatan dengan Ramadhan mereka tertarik untuk mengundang Ibu Tangguh yang berprofesi sebagai Kuli Gendong.

"Sebelumnya kami haturkan terima kasih kepada IZI Jateng yang telah menyiapkan sedemikian rupanya hingga menghadirkan para Ibu Tangguh yang luar biasa. Kami sangat terbantu dan mengapresiasi IZI." tutur Nadya Amalia.

Tidak lupa, Nadiya berharap program tersebut kedepannya dapat disinergikan demi berdayakan para Ibu Tangguh.

"Ada harapan dari kami semoga program semacam ini bisa terus terlaksana, mengingat kami begitu ingin berdayakan pada Ibu Tangguh ini agar semakin berdaya dan mandiri. Terima kasih IZI yang telah menghadirkan semuanya, Sequis, D'Pastry, dan Al Fath atas semua supportnya." tambahnya.

Namun demikian, hal yang paling mengharukan adalah ketika dua dari lima puluh kuli gendong mendapatkan kesempatan untuk umroh.

Dua orang yang beruntung itu yang kebetulan sama-sama bernama Samini. Mereka benar-benar terharu saat Sari Prayoga, pemilik Arbani Tour and Travel mengumumkan bahwa keduanya akan diberangkatkan umroh.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berbaik hati mengundang kami. Hanya Allah yang mampu membalasnya. Kami benar-benar tidak menyangka akan diundang ke acara seperti ini. Apalagi dua teman kami ada yang diberangkatkan umroh. Berkah semuanya dan semoga selalu dilancarkan rezekinyam." pungkas Jani, salah seorang kuli gendong sambil menahan haru. (Bgs)