|
find us on : 
Home > MELITER > Tingkatkan Jiwa Korsa antar Pasis, Kodiklatal Adakan Outbond

Tingkatkan Jiwa Korsa antar Pasis, Kodiklatal Adakan Outbond

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Februari 2018 | 20:40:28
dibaca | 1468 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Mengawali pendidikan perwira lanjutan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal), sebanyak 174 perwira siswa berpangkat Letnan Satu dan Kapten mengikuti kegiatan Outbond di Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (12/2). Para Perwira Siswa dibagi dalam 10 sindikat, yang masing-masing sindikat terdiri dari 18 dan 17 orang.

Kegiatan outbond bagi perwira siswa Kodiklatal ini merupakan kegiatan yang harus dijalani saat mengawali pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan antara sesama siswa, meningkatkan kemampuan dalam mengatur strategi dan pembagian tugas serta melatih jiwa kepemimpinan masing-masing perwira.

Jenis simulasi yang dilaksanakan adalah sarang laba-laba, toxic waste, pipa bocor, bling walk, perang naga dan ice breaking.

Dalam cuaca yang cukup cerah, seluruh peserta outbound mengikuti simulasi permainan dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Tampak sekali kerja sama yang kompak dalam menyelesaikan setiap simulasi yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Bumimoro, seperti simulasi sarang laba-laba di depan Gedung Batleguese, Toxic waste di Lapangan Laut Seram, simulasi pipa bocor di sebelah selatan Puslatlekdalsen, simulasi blind walk di depan Gedung Bukit Barisan, serta simulasi water estafet dan perang naga di Lapangan Laut Seram.

Menurut Ketua Panitia Letkol Laut (P) Supriadi, kegiatan Outbound ini diselenggarakan sebagai pengganti masa orientasi, diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk melaksanakan introspeksi, evaluasi, sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kerja sama serta kesabaran dari masing-masing perwira.

Peserta yang mengikuti outbond sebanyak 174, terdiri dari 120 orang mengikuti Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) dengan rincian 114 orang dari TNI AL, empat orang dari TNI AD serta dua orang dari TNI AU, 51 orang mengikuti Dikmatara I dan tiga orang mengikuti Dikaplikasi I.

BERITA TERKAIT :