|
find us on : 
Home > MELITER > Zona Maritim Timur Bakamla RI Terjunkan Tim Penyelam Bersihkan Sampah Laut

Zona Maritim Timur Bakamla RI Terjunkan Tim Penyelam Bersihkan Sampah Laut

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Februari 2018 | 18:06:29
dibaca | 352 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 Kantor Kamla Zona Maritim Timur bersama stakeholder ikut berpartisipasi pada acara yang diselengarakan oleh Pemerintah Kota Ambon di Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon, beberapa hari lalu.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (9/2) ini, dihadiri oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru, S.H, M.Si., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Romelus Far Far, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Luziaa Izack, Perwakilan Lantamal IX Letkol Laut (P) Syarif, Kepala Bagian Umum Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi, dan kolaborasi perwakilan penyelam sejumlah 20 orang yang terdiri dari Basarnas, Kodam Patimura, Lantamal IX Ambon, Syahbandar Perikanan Nusantara Ambon, Kantor Zona Maritim Timur Bakamla RI dan beberapa Klub Penyelam dari Kota Ambon.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIT dengan pembukaan oleh Sekretaris Kota Ambon sekaligus pembacaan sambutan Walikota Ambon. Kegiatan dilanjutkan ke acara inti, yaitu aksi membersihkan sampah di wilayah Pantai Tapal Kuda. Sejalan dengan semangat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018, "Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah", adalah tema yang diusung untuk kegiatan tahun ini.

Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi menjelaskan, kegiatan membersihkan sampah dilakukan dengan menerjunkan tim penyelam untuk menyisir kawasan dasar laut di antara transplantasi terumbu karang. Hal ini dilakukan untuk menjaga habitat biota laut supaya lestari, dan yang tidak kalah penting untuk membangkitkan minat seluruh masyarakat agar senantiasa hidup bersih bebas dari sampah. (Bgs/JJ)

BERITA TERKAIT :